Masjid Abdul Rahmad Wahid Yang Baru Dibangun Belum Diresmikan Sudah Bocor dan Rusak

Jakarta, Cakrawala- Sudah dua kali diberitakan oleh Cakrawala online soal bangunan ibadah Masjid Abdul Rahman Wahid yang berada di Pusdiklat Kementerian Ketenagakerjaan di kampung Makassar, Jakarta Timur, yang belum lama ini dibangun oleh Biro Umum Kemnaker sudah bocor dan rusak. Bangunan Masjid tersebu belum diresmikan pemakaiannya oleh Menteri Ketenagakerjaan tapi sudah bocor dan rusak. Disana sini banyak kurusakan seperti, plafonnya rusak, toilet pecah pecah, dindingnya tembok terkelupas serta bangunan yang memakan biaya kurang lebih satu miliar tersebut dibiarkan bengitu saja. Demikian hasil pantauan cakrawala ke lokasi pusdiklat kementrian ketenagakerjaan di kampung Makassar Jakarta Timur belum lama ini.

Informasi yang didapat Cakrawala di lingkungan kerja Pusdiklat Kemnaker menjelaskan, bahwa orang biro umum sudah berulangkali datang melihat kondisi bangunan masjid tersebut. Tapi belum ada kearah perbaikan. Sehingg kata Pegawai Kasubag TU Pusdiklat, Maman menerangkan bahwa mantan Sekjen Kemnakertrans, Tjepi Allowie pernah menegor supaya di perbaiki segera karena dilihatnya banyak yang bocor dan rusak. Tapi jawab Maman mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut bukan urusan Pusdiklat yang mengurusnya adalah Biro Umum, jelasnya.
Memang dari dua kali pemberitaan saat dikonfirmasi kepada Kepala Biro Umum, Sumarno hanya bungkam seribu bahasa. Tidak mau berkomentar dan menganggap pemberitaan Cakrawala pepesan kosong. Padahal kritik dari Cakrawala beralasan dan fakta di lapangan. Masjid Abdul Rahman Wahid yang dibuat namanya oleh Menaker ,Muh. Hanif Dhakiri tersebut belum diresmikan sudah bocor dan rusak. “Pekerjaannya diduga kuat asal jadi,’ kata sejumlah sumber Cakrawala. (RCHS)

Related posts

Leave a Comment