Depan SPBU Jalan Raya Cikaret Rusak Dan Berlubang

Bogor, Cakrawala- Masyarakat yang sering melintasi Jalan Raya Cikaret Kabupaten Bogor, depan SPBU sepanjang kurang lebih 200 meter rusak parah. Ada kubangan air yang dapat membahayakan jiwa masyarakat yang melintas. Demikian keluhan warga yang setiap hari melintas di jalan tersebut kepada Cakrawala.
Tobing salah seorang warga yang tinggal di sekitar Cikaret Kabupaten Bogor mengatakan, saya setiap hari lewat dengan sepeda motor roda dua. Setiap hari juga saya merasa was was kurang nyaman melewati jalan Raya Cikaret apalagi selalu ada genangan air yang bisa sewaktu waktu ketika mobil lewat melewati genangan air itu nyemprot ke celana dan baju kita. “Saya pernah hampir jatuh karena melewati lubang dan jalan yang rusak itu pak,” ujar Tobing warga yang tinggal di Cikaret .
Menurut Tobing jalan Raya Cikaret depan Pom Bensin itu sudah lama rusak dibiarkan oleh Pemda setempat. ” Sepertinya masyarakat sudah sering protes dan mengeluhkan kondisi jalan rusak yang hampir 200 meter itu. Tapi pemerintah setempat belum ada respon untuk memperbaikinya. Apakah harus ada korban jiwa di jalan itu supaya mendapat perbaikan,” tegas Tobing.
Ketika hal permasalahan tersebut di konfirmasi ke kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Bogor, Kepala Dinas PUPR yang baru Subiantoro tidak berada di ruangan namun diterima ajudan kepala dinas, Dedi. Bahkan Dedi menyarankan untuk konfirmasi kepada Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Kab. Bogor, Agus Sukwanto atau yang sering dipanggil Apoy.
Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Kab. Bogor, Agus Sukwanto mengatakan, bahwa keluhan rusaknya jalan itu memang sudah pernah didengarnya dari masyarakat sekitarnya dan itu faktanya bahwa jalan tersebut kondisinya rusak. Kurang nyamanlah masyarakat yang melewati. Saya juga sering melewati jalan itu dan saya merasakan memang tidak nyaman melewatinya. Tapi menurut Agus Sukwanto sebagai Kepala UPT Jalan dan Jembatan bahwa saat ini sedang ada proses tender ulang untuk perbaikan jalan tersebut. ” Memang benar kerusakan jalan itu hampir kurang lebih 209 meter. Ini lagi ada proses lelang untuk perbaikan jalan Raya Cikaret. Bukan hanya itu saja pak rencananya yang mau diperbaiki ada di tiga lokasi jalan yang rusak. Jadi dalam waktu dekat ini kita memperbaikinya. Proses lelangnya juga dalam bulan Agustus ini diharapkan selesai siapa atau PT mana pemenangnya. Bulan depan pekerjaan perbaikan tersebut dapat dilaksanakan. Untuk pekerjaan perbaikan jalan perlu proses tender pak. Itu tender terbuka untuk umum. Mudah mudahan dalam Minggu ini ada pemenangnya. Saya akan undang wartawan kalau pemenang tendernya sudah ada,” ujar Agus Sukwanto ( Apoy) panggilan tenarnya. (Rob/ Togap).

Related posts

Leave a Comment