Perayaan HUT RI 74 Kecamatan Setu Meriah

Bekasi Cakrawala.Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia digelar di Lapangan Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).
Upacara kemerdekaan RI ini diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Setu yang melibatkan Koramil dan Polsek setempat, kepala Desa seluruh kecamatan Setu serta perwakilan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Setu.
Selain itu, aparatur pemerintahan desa yang terdiri dari kepala desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kecamatan Setu tampak antusias ikut menghadiri kegiatan upacara kemerdekaan .
Dalam kesempatan ini, Camat Setu, Surya Wijaya selaku inspektur upacara membacakan sambutan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di hadapan ratusan peserta upacara.
“Tema nasional pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju” dengan maksud dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat indonesia sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Tema nasional tersebut juga memiliki arti peningkatan SDM yang menjadi prioritas utama dan strategi pembangunan bangsa indonesia kedepan,” kata Surya membacakan sambutanya..
Dengan strategi tersebut, diupayakan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia, serta menjawab tantangan persaingan global.
Diharapkan, dengan pembangunan SDM yang unggul capaian kedepannya agar bangsa indonesia menjadi maju dan sejajar dengan bangsa besar lainnya di dunia tahun 2030 mendatang.
Selain itu, lanjut Surya, perjuangan merebut kemerdekaan tidak hanya dilakukan para tokoh dan pahlawan nasional saja, tetapi juga dilakukan oleh tokoh dan pejuang lokal yang perannya tidak kalah heroik dibandingkan dengan para pejuang di daerah lain.
Seperti halnya di Bekasi memiliki pahlawan nasional KH. Noer Ali yang memiliki semangat nasionalisme yang membara di dadanya yang mampu mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Kabupaten Bekasi.
“Kemerdekaan yang sudah kita raih 74 tahun yang lalu bukanlah akhir perjuangan, karena kemerdekaan merupakan warisan yang harus terus kita jaga. Untuk itu, kita sebagai generasi penerus yang senantiasa diberikan kekuatan, kemampuan, keyakinan, mari sama-sama kita terus berjuang meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pendahulu kita memajukan Kabupaten Bekasi dengan kerja keras dan kerja sama,” paparnya. (Prancis)

Related posts

Leave a Comment