Gedung Sekretariat Dinas PerikananDan Kelautan Di rehab

SUKABUMI CAKRAWALA , Rehabilitasi atap dan lantai bangunan gedung kantor sekretariat dinas perikanan dan kelautan kabupaten Sukabumi saat ini sedang direhab, rehab gedung kantor di laksanakan oleh mitra pemerintah dalam penyedia barang dan jasa yaitu CV. Gandarisco dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 899.861.400,- yang bersumber dari Anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD) tahun anggaran 2019 sebagai kerangka Acuan kerja ( KAK) pada perehaban gedung kantor , yang di tempati sejak tahun 2003 . selama enam belas tahun telah terjadi pergerakan tanah dasar sehingga lantai menjadi bergelombang , keramik pecah dan dinding bergeser. Gempa bumi juga menyebabkan struktur bangunan atap menjadi bergeser dan sebagian retak , rehabilitasi atap juga lantai yang sudah tidak memadai sangatlah di perlukan. rehab atap dan lantai , mengganti beberapa komponen bangunan sangat perlu dan penataan ulang ruangan.

Rehabilitasi gedung yang di lakukan harus dapat meningkatkan nilai asset fisik tanpa harus mengubah lokasi tempat dan memberikan prioritas kepada pelayanan.

Mengacu kepada kerangka awal perihal rencana rehabilitasi atap dan lantai maka pemerintah kabupaten Sukabumi melalui dinas kelautan dan perikanan memulai langkah perbaikan bangunan gedung guna meningkatkan pelayanan di bidang kelautan dan perikanan pada umumnya agar bisa lebih representatif . Kepala bidang ( KABID) Perikanan dinas kelautan, SRI PATMOKO .APi.MP kepada awak media mengatakan ,” tujuan ataupun sasaran perehaban gedung kantor tersebut yang pertama menyediakan tempat untuk berinteraksi yang representatif , meningkatkan pelayanan masyarakat kelautan dan perikanan , yang keduanya bisa mengembangkan kapasitas sumber daya manusia ( SDM) , kenapa saya bilang mengembangkan kapasitas SDM, karena salah satu ruangan yang akan kita bangun di sini itu khusus kita gunakan ruangan sekretariat, di samping itu akan ada ruangan untuk rapat khusus , terus ada ruangan guna penerimaan masyarakat kelautan dan perikanan , di sisi lain bisa meningkatkan kelancaran koordinasi dengan stakeholder internal maupun eksternal , juga bisa memaksimalkan potensi aset daerah ,” ungkap Sri patmoko ( hadi)

Poto kabid perikanan tangkap . SRI PATMOKO, API.MP

Related posts

Leave a Comment